HALAMAN PERSEMBAHAN

 

Alhamdulillahirobbil A’lamiin…!

Bersyukur kepadaNYA atas segala rahmat dan nikmat yang masih selalu tercurah sehingga aku kembali bisa merampungkan penulisan naskah buku solo yang ke tiga ini. Walau sedikit terseok-seok menyelesaikannya, namun berkat kegigihan dan ketekunan yang penuh kesabaran, akhirnya buku ini bisa finish.

Terima kasih kepada semua  semua pihak yang telah peduli dan selalu mendorong untuk memulai menulis.

Karya ini masih untuk keluargaku tersayang.

Amak  dan Apak yang sudah semakin tua dan lelah, namun tiada henti mendoakan langkah kami.

Suami yang selalu memberikan dukungan dan penguatan ketika semangatku mulai lemah dalam berkarya.

 Ke empat putriku Riyang Berkah Sahaja dan Pesona, harapanku yang sering kali terabaikan ketika tuntutan menulis menghampiriku.  Maafkanlah Bunda nak, ini semua bunda lakukan karena bunda sayang sama kalian.

Saudaraku sekandung, yang selalu menguatkan dan memotivasi walau dari kejauhan.

Siswa-siswiku tercinta,  jangan ananda membuang waktu hanya untuk hal-hal yang membuat ananda terlena.  Isilah waktu dengan hal-hal yang positif. Jangan terlalu lama larut dalam mimpi-mimpi kosong, membacalah setiap hari dan kerjakan semua tugas dengan hati.

Rekan guru dan seluruh warga SMAN 5 Sijunjung, semoga bisa menerima karya ini, semoga karya ini bisa membawa dampak positif bagi perkembangan literasi di sekolah kita.

 

“Segeralah menulis...luangkan waktumu, agar hidup terasa makin bermutu.”



PRAKATA

 

Bsmillahirrahmaanirrahiim..!

Alhamdulillahirabbil’alamin..terimakasih kepada Allah SWT, atas karuniaNYA saya kembali bisa menyelesaikan penulisan buku solo III yang masih berupa kumpulan cerpen.

Kisah-kisah dalam buku kumpulan cerpen ini, lahir dari pengalaman hidup sehari-hari saya, kehidupan orang-orang terdekat saya, yang tentu saja selalu dibumbui dengan kisah-kisah imajinatif. Selain itu, masih minimnya referensi tentang cerpen untuk disuguhkan kepada siswa, seolah menggugah saya untuk kembali menulis buku kumpulan cerpen ini.

Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada beberapa pihak yang dengan setia dan penuh ketulusan memberikan dukungan kepada saya dalam menyelesaikan buku II ini.

1.    Kepala sekolah dan seluruh rekan guru SMAN 5 Sijunjung, tempat saya mengabdikan diri, istimewa kepada seluruh siswa yang menjadi penyemangat saya untuk terus menimba ilmu.

2.    Keluarga tercinta, yang selalu ada dan memberikan dukungan kepada saya di setiap waktu. Istimewa untuk yang tersayang adinda Yeni dan Risto, semoga selalu bisa membanggakan hati saya dan orangtua kita.

3.    Sahabat saya alumni Basindo O2 yang selalu menyemangati dan berbagi, semoga silaturrahmi kita selalu terjalin erat.

Saya menyadari buku ini masih jauh dari kesempurnaan. Untuk itu segala kritik dan saran untuk penyempurnaan karya ke depannya sangat saya harapkan.

Semoga buku ini bermanfaat bagi  semua pihak.

 

                       

                                                                                    Sumpur Kudus, 27 Februari  2021

                                    Penulis

 

 


Comments

Popular posts from this blog